-->

Notification

×

Sebab Tuhan adalah Roh; dan dimana ada Roh Allah, disitu ada kemerdekaan 2 Korintus 3:17

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Astrobiologi Dan Permasalahan Manusia Dalam Pandangan Iman Kristen

Jumat, 23 Maret 2018 | Maret 23, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-09T21:56:16Z
Lukas 21:26 Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang.

Teks di atas adalah peristiwa yang terjadi menjelang ke datangan Yesus ke dua kalinya. Kedatangan-Nya ditandai perhatian khusus terhadap yang terjadi di bumi yang dikaitkan dengan keadaan langit. Keadaan bumi tidak dapat dipisahkan dengan situasi yang terjadi di langit sehingga perubahan yang terjadi di langit membuat cemas manusia.

Karena diyakini adanya hubungan erat apa yang terjadi di bumi dengan yang ada di langit maka lahirlah Astrobiologi yang merupakan wujud pengenapan bahwa kedatangan-Nya semakin dekat. Yesus Tuhan akan datang dan menguncang segala penguasa-penguasa di udara baik yang kelihatan maupun yang tidak kelihatan, baik yang ada di bawah bumi, di bumi maupun yang ada di atas (diluar) bumi.

Astrobiologi adalah studi tentang asal-usul, evolusi, distribusi, dan masa depan kehidupan di alam semesta: kehidupan di luar bumi dan kehidupan di Bumi. Ini meliputi bidang interdisipliner pencarian untuk lingkungan dihuni di tata surya kita dan planet-planet layak huni di luar tata surya kita, pencarian bukti kimia prebiotik, laboratorium dan penelitian lapangan ke dalam asal-usul dan evolusi awal kehidupan di Bumi, dan studi potensi untuk hidup untuk beradaptasi dengan tantangan di Bumi dan di luar angkasa .

Astrobiologi membahas pertanyaan apakah ada kehidupan di luar Bumi, dan bagaimana manusia dapat mendeteksi jika itu terjadi (The exobiology) Istilah mirip tapi lebih spesifik -.. itu meliputi pencarian kehidupan di luar Bumi, dan efek dari lingkungan luar angkasa pada makhluk hidup.) Astrobiology memanfaatkan fisika, kimia, astronomi, biologi, biologi molekuler, ekologi, ilmu planet, geografi, dan geologi untuk menyelidiki kemungkinan adanya kehidupan di dunia lain dan membantu mengenali biosfir yang mungkin berbeda dari biosfer di Bumi.

Astrobiologi memiliki kekhawatiran itu sendiri dengan interpretasi data ilmiah yang ada, mengingat data yang lebih rinci dan dapat diandalkan dari bagian lain dari alam semesta, akar astrobiologi sendiri-fisika, kimia dan biologi-mungkin memiliki basis teoretis mereka ditantang. Meskipun spekulasi dihibur untuk memberikan konteks, Astrobiology kekhawatiran itu sendiri terutama dengan hipotesis yang sesuai kuat ke teori-teori ilmiah yang ada. Pengetahuan saat ini adalah bumi adalah satu-satunya tempat di alam semesta yang diketahui berlabuhnya kehidupan organik.

Keyakinan filsafat ilmu saat ini dalam ilmu planet telah berubah asumsi mendasar tentang kemungkinan adanya kehidupan di alam semesta, meningkatkan perkiraan zona layak huni di sekitar bintang lain dan mencari kehidupan di luar bumi mikroba seperti yang paling rasional kemungkinan kehidupan di Mars, baik saat ini atau di masa lalu, merupakan area Astrobiology secara etimologis berasal dari ἄστρον Yunani, astron, "konstelasi, bintang", βίος, bios, "hidup", dan-λογία,-logia, studi. Sinonim dari Astrobiology yang beragam, namun sinonim yang terstruktur dalam kaitannya dengan ilmu-ilmu yang paling penting tersirat dalam perkembangannya: astronomi dan biologi. Sebuah sinonim dekat adalah exobiology dari Έξω Yunani, "eksternal", Βίος, bios, "hidup", dan λογία,-logia, studi. Exobiologi Istilah pertama kali diciptakan oleh biologi molekuler Joshua Lederberg. Exobiology dianggap memiliki lingkup yang sempit yang terbatas untuk mencari kehidupan luar bumi, sedangkan area subyek astrobiology lebih luas dan menyelidiki hubungan antara kehidupan dan alam semesta, yang meliputi pencarian kehidupan di luar Bumi, tetapi juga mencakup studi kehidupan di bumi, asal-usulnya, evolusi dan batas. Exobiologi istilah cenderung digantikan oleh Astrobiology. Astrobiologi adalah istilah yang mengantikan istilah xenobiologi (Biologi didasarkan pada kimia asing, baik dari luar bumi atau terestrial) yang dicetuskan Robert Heinlein. Astrobiology telah menjadi bidang studi formal. Planetary ilmuwan David Grinspoon panggilan Astrobiology bidang filsafat alam, landasan spekulasi yang tidak diketahui, dalam teori ilmiah yang dikenal Bunga NASA di exobiology pertama mulai dengan pengembangan Program US Space.

Kemajuan di bidang astrobiology, astronomi pengamatan dan penemuan varietas besar dengan kemampuan luar biasa extremophiles berkembang di lingkungan paling keras di Bumi, telah menimbulkan spekulasi bahwa kehidupan mungkin dapat berkembang pada banyak mayat extraterrestrial di alam semesta. Sebuah fokus khusus penelitian astrobiology saat ini adalah mencari kehidupan di Mars karena kedekatannya dengan Bumi dan sejarah geologi. Ada semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa Mars sebelumnya telah memiliki cukup banyak air di permukaannya, air yang dianggap sebagai prekursor penting untuk pengembangan kehidupan berbasis karbon. Astrobiologi didasarkan keyakinan terdapatnya kelayakan-hunian planetary. Astro bologi memiliki misi mencari kehidupan di planet lain seperti bumi, beberapa asumsi penyederhanaan berguna untuk mengurangi ukuran tugas astrobiologis. Salah satu adalah dengan mengasumsikan bahwa sebagian besar bentuk kehidupan di galaksi kita didasarkan pada kimia karbon, seperti juga semua bentuk kehidupan di Bumi. Karbon terkenal untuk berbagai macam molekul yang luar biasa yang dapat terbentuk di sekitarnya. Karbon adalah unsur paling berlimpah keempat di alam semesta dan energi yang dibutuhkan untuk membuat atau menghancurkan ikatan hanya pada tingkat yang sesuai untuk membangun molekul yang tidak hanya stabil, tetapi juga reaktif. Kenyataan bahwa atom karbon ikatan mudah untuk atom karbon lain memungkinkan untuk membangun molekul sewenang-wenang panjang dan rumit.

Astrobilogi juga fokus pada matahari-seperti bintang. Hal ini berasal dari ide habitability planet bintang sangat besar memiliki daya tahan yang relatif singkat, yang berarti bahwa kehidupan tidak akan mungkin punya waktu untuk berkembang di planet yang mengorbit mereka.. Bintang yang sangat kecil menyediakan panas begitu sedikit dan kehangatan yang hanya planet dalam orbit yang sangat dekat di sekitar mereka tidak akan membeku, dan dalam orbit dekat seperti planet-planet akan pasang surut "dikunci" dengan bintang. Tanpa atmosfer tebal, salah satu sisi planet akan terus-menerus dipanggang dan lainnya terus-menerus membeku. Pada tahun 2005, pertanyaan itu dibawa kembali ke perhatian masyarakat ilmiah, karena tahan lama dari kurcaci merah dapat memungkinkan beberapa biologi di planet dengan atmosfer yang tebal. Hal ini penting, sebagai katai merah yang sangat umum.

Astro biologi sangat komplek untuk dituangkan dalam blog ini, tetapi apa hubungan dengan sikap iman Kristen? Astrobiologi menjadi salah satu topik menarik perhatian dipelopori Chariots Eric Von Danniken ini para Dewa (1968), adalah gagasan bahwa penulis Alkitab mengira alien maju sebagai makhluk ilahi, sebuah ide yang telah memperoleh traksi budaya, terlebih-lebih sejak Vatikan, yang menjadi tuan rumah sebuah konferensi astrobiologi pada tahun 2009, mengeluarkan pernyataan kontroversial melalui astronom yang Jesuit mengenai baptisan makhluk luar angkasa. Monsignor Corrado Balducci, seorang petinggi Vatikan demonologist, telah menyatakan secara publik bahwa pertemuan luar bumi modern "tidak setan, mereka tidak disebabkan gangguan psikologis, dan mereka bukan kasus lampiran entitas, tetapi pertemuan layak untuk dikaji dengan hati-hati . Oleh karena itu, sebuah yayasan yang luas adalah di tempat untuk penerimaan publik dari makhluk luar angkasa.. Sementara diabaikan oleh para ilmuwan skeptis sebagian besar, fenomena UFO, khususnya laporan penculikan dan kontak, telah menyebabkan para ahli yang kredibel untuk menyimpulkan bahwa entitas menipu yang menyamar sebagai alien.

Senior Fellow di Family Research Council, Timothy J Dailey PhD telah menulis: "Satu hal yang jelas: Kita sedang menyaksikan sebuah akal-akalan setan ahli yang muncul untuk melibatkan penampilan 'malaikat' dan Banyak yang menanyakan apakah kedatangan Antikristus bisa jauh 'alien.". Dari Alkitab kita belajar bahwa seperti hari yang jahat pasti ada di depan. Pertanyaan untuk pertimbangan kami, kemudian, adalah ini:? Apakah kita dalam pergolakan itu penipuan dunia lain akhir sekarang " Dailey menghubungkan kenaikan akhir waktu dalam kegiatan setan terhadap fenomena UFO dan apa yang disebut yang dihubungi extraterrestrial dan korban penculikan. Karena peningkatan didokumentasikan dalam penampakan, tersebar keyakinan luas dalam alien oleh publik dan mitos penciptaan ilmiah dikenal sebagai panspermia terarah, tesisnya adalah menarik. Kepercayaan pada makhluk luar angkasa rohani superior unik memberikan dasar epistemologis yang kredibel untuk dunia sekuler untuk menerima dan menawarkan ibadah kepada seseorang yang mengaku Tuhan.

Jefferson Scott menyatakan kebanyakan orang Kristen tidak berpikir tentang UFO. J Scott menyatakan bahwa Tuhan adalah pemegang alam semesta, sehingga apa pun yang membuat jalan di seluruh alam semesta yang harus berada di bawah payung kedaulatan-Nya. Dengan itu diselesaikan, saya membuka literatur UFO. Scott menyatakan percaya Tuhan bisa menciptakan kehidupan cerdas di planet lain, tapi saya tidak percaya Dia melakukannya. Jika ada spesies makhluk luar angkasa yang cerdas, itu tidak akan mempengaruhi validitas kekristenan sedikit pun. Sistem kepercayaan kami tidak akan runtuh seperti rumah kartu. Ladang misi kami akan berkembang, namun Kristen sendiri tidak akan diganti sebagai jawabannya. Hal ini menyebabkan semua spesies asing, harus ada, harus datang kepada Yesus Kristus untuk diselamatkan. Ini hanya sebuah perpanjangan dari apa yang telah kita percaya: bahwa seorang tukang kayu jelas dari sebuah keluarga miskin di wilayah yang tidak signifikan dari sebuah pos terpencil dari kerajaan Romawi memegang kunci untuk hidup yang kekal. Berapa banyak lebih sulit adalah untuk memperluas bahwa untuk mengatakan bahwa Dia yang memegang kunci untuk keabadian adalah dari planet tidak ada nama mengelilingi sebuah bintang lupa di tepi sebuah galaksi yang tidak penting? Scott menyatakan bahwa tidak percaya Alkitab menggambarkan UFO dengan cara apapun, bentuk, atau bentuk. Tidak ada alasan untuk percaya bahwa malaikat dan mukjizat dalam Alkitab adalah sesuatu tetapi apa yang mereka klaim sebagai: agen supernatural dan karya Allah. Seperti tulisan ini akan berdebat, saya pikir UFO ada hubungannya dengan malaikat, tapi bukan malaikat yang menghuni surga. Scott menambahkan bahwa dia percaya fenomena UFO adalah 100% setan. Saya percaya itu adalah fenomena yang nyata, bukan hanya ocehan pecandu dan udik negara kesepian. Saya percaya UFO adalah nyata, alien adalah nyata, penculikan dan mutilasi hewan adalah nyata, dan bahwa pemerintah (khususnya pemerintah Amerika) menjaga hubungan dengan makhluk. Tapi saya percaya semuanya adalah setan. ( Pembahasan lebih lanjut akan hadir dalam artikel lainnya dalam blog ini) Alkitab mengatakan bahwa kedatangan-Nya ditandai dengan guncangnya penguasa-penguasa di udara karena waktu bagi mereka hampir habis. Mereka adalah "naga yang telah terlempar dari kerajaan sorga" dan terpaksa menghuni daerah tandus tidak ada manusia hidup sambil menantikan orang-orang yang jauh dari kehidupan Kristus dalam arti tidak manunggal dengan Kristus untuk berjuang berangkat ke planet di angkasa luar sehingga manusia tersebut mengundang masuk tinggal dalam bumi. Sama seperti Adam dan HAwa menuruti keinginan ular tua maka manusia pun saat ini diberikan semangat bergelora untuk mempelajari Astobiologi dan jarak yang terdekat tentu saja planet Mars maka hal yang terjadi kejatuhan manusia yang dulu terulang kembali terlebih-lebih saat manusia menginjak kaki di Mars bila hidup tidak manunggal dengan Kristus sebab dalam nama Yesus, mahluk angkasa luar takluk dalam nama-Nya. Yesus adalah nama di atas segala nama. Berkuasa di bumi dan di sorga dan termasuk di seluruh angkasa raya.

Mengapa mereka diundang masuk ke bumi? Manusia makhluk berdosa telah gagal menjalankan mandat budaya sehingga terjadi kerusakan dalam biosfir dan ekosistem di dunia yang mengakibatkan lapisan luar bumi telah rusak yang akibat banyak hal seperti : sinar UV yang masuk ke bumi sangat besar yang multi dimensi efek, hadirnya aneka bunyi atau suara asing dari "luar angkasa" menganggu bumi ..... yang melahirkan aneka tiori misal :
  • Hydraulic Fracturing (Rekahan Hidrolik)
  • Earthquake (Gempa Bumi)
  • Pole Shift (Pergeseran Kutub Bumi)
  • UFO (Benda Terbang Aneh dan Tak Dikenal)
  • Program Penyelidikan Aurora Aktif Frekuensi Tinggi (High Frequency Active Auroral Research Program  /HAARP)
  • Terompet Malaikat Isrofil dan Kiamat Ramalan Suku Maya
  • Solar Strom ( Badai Matahari)
  • Project Blue Beam dari the New World Order.
Belum aneka peristiwa seperti bintang jatuh (meteor jatuh) sebagai pelengkap kacaunya iklim dan cuaca karena ulah manusia yang merusak rumah kaca. Dengan kacaunya ekosistem sehingga menimbulkan hasrat menemukan planet layak huni yang ideal ..... dan goncangan penguasa di udara maka menimbulkan aneka kecemasan bagi manusia terlebih-lebih dengan akan seringnya peristiwa fenomena yang sangat misterius yaitu peristiwa penculikan hewan , benda atau hal lain oleh UFO adalah salah satu peristiwa yang mencemaskan namun dalam nama Yesus dapat perlindungan dari darah ANAK DOMBA ALLAH.

Alkitab berkata berbahagialah orang yang jubahnya dicuci dengan darah ANAK DOMBA ALLAH. Berbahagialah yang dimeteraikan oleh TUHAN ALLAH. Maranatha Tuhan Datang Segera.

Sumber: weruah.wordpress.com/2013/02/08/astrobiologi-dan-permasalahan-manusia-dalam-pandangan-iman-kristen/
×
Berita Terbaru Update