-->

Notification

×

Sebab Tuhan adalah Roh; dan dimana ada Roh Allah, disitu ada kemerdekaan 2 Korintus 3:17

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kehamilan Yang Tidak Dikehendaki

Sabtu, 19 Mei 2018 | Mei 19, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-07T20:23:08Z
Maleakhi 2:15 Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh? Dan apakah yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi! Jadi jagalah dirimu! Dan janganlah orang tidak setia terhadap isteri dari masa mudanya.

Kehamilan adalah masa di mana seorang wanita membawa embrio atau fetus di dalam tubuhnya. Idealnya calon ibu berada dalam kondisi sehat optimal. Kebiasaan seperti merokok, minum beralkohol dan obat-obatan yang tidak perlu sudah seharusnya dihentikan pada masa ini. Suhu tubuh basal akan sedikit meningkat pada masa ovulasi dan berkisar antara 36,6 C dan berangsur - angsur akan meningkat. Konsultasi genetik bisa dilakukan dengan dokter kandungan untuk mengetahui apakah adanya riwayat penyakit menurun dalam keluarga seperti hemofili, fibrosis kistik atau berbeda tipe golongan darah Rhesus.

Dalam banyak masyarakat definisi medis dan legal kehamilan manusia dibagi menjadi tiga periode triwulan, sebagai cara memudahkan tahap berbeda dari perkembangan janin. Triwulan pertama membawa risiko tertinggi keguguran (kematian alami embrio atau janin), sedangkan pada masa triwulan ke-2 perkembangan janin dapat dimonitor dan didiagnosa. Triwulan ke-3 menandakan awal 'viabilitas', yang berarti janin dapat tetap hidup bila terjadi kelahiran awal alami atau kelahiran dipaksakan. Pada minggu ke-6 banyak wanita yang menghubungkan kehamilan dengan timbulnya keluhan, khususnya nausea (pusing dan mual). Biasanya para ibu saat ini merasa lebih mudah tersinggung dan lelah daripada sebelumnya. Hal ini disebabkan adanya peningkatan hormon progesteron. Biasanya isitrahat yang cukup akan membantu proses relaksasi dalam menghadapi. hal-hal tersebut. Jika hamil tidak dapat mengatasi suasana hatinya. Bahkan terus merasakan kesedihan serius selama hamil (pregnancy blues). Akhirnya Ibu jadi depresi sebelum melahirkan (antenatal depression).

Keluhan berhubungan dengan kehamilan meningkatkan tekanan kepada janin bila kehamilan terjadi diluar kehendak ibu dan orang tua dan atau calon ibu mendapatkan tekanan yang disebabkan kehamilan dari para sahabat kekasihnya dengan hadirnya intimidasi terhadap janin dan kehamilan yang terjadi, misalnya karena hubungan seksual di luar nikah.

Berita Kehamilan menjadi mimpi buruk bagi kehamilan yang tidak dikehendaki terutama bagi remaja dan atau kasus pemerkosaan dan atau pasangan yang tidak mengharapkan bertambahnya anggota keluarga {anak} akan berdampak seluruh aspek, baik biologis, psikologis, sosial dan spiritual sehingga membutuhkan penanganan dan keterlibatan berbagai pihak. Menjadi ibu secara biologis mudah dibandingkan menjadi ibu secara psikologis, spiritual, sosial... terutama terjadi pada wanita berusia kurang dari 20 tahun.

Aspek yang terjadi pada kehamilan yang tidak dikehendaki antara lain:
  • Aspek kehamilan, contoh kelainan bentuk panggul dan lekat janin karena letak panggul tidak sempurna.
  • Aspek persalinan.
  • Aspek resiko pada bayi.
  • Aspek penyulit masa nifas.
  • Aspek matian saat melahirkan.
  • Aspek psikologis.
Kehamilan yang tidak dikehendaki menjadi beban moral kehidupan sosial yang sering berhubungan antara lain dengan belum siap secara ekonomi, penolakan keluarga dan atau belum bekeluarga yang acapkali mengambil keputusan mengambil jalan pintas dengan melakukan aborsi yang memiliki resiko yang berbahaya bagi ibu dan anak serta keluarga baik secara medis, sosial, spiritual dll.

Kehamilan tidak dapat terjadi dengan sendirinya. Firman Tuhan menyatakan bahwa keturunan yang didapat melalui proses kehamilan terjadi karena adanya kesatuan yang erat antara pria dan wanita dan kesatuan pria dan wanita hanya dapat dilakukan dalam lembaga pernikahan. Jika Anda tidak menghendaki kehamilan maka perhatikanlah kehidupan seks dalam pernikahan Anda dan atau jangan melakukan hubungan seks belum menikah sebab kehamilan adalah buah dari pernikahan dan kehamilan memerlukan dukungan dari keluarga agar dapat melahirkan dengan tingkat stres yang wajar serta merangsang hadirnya keturunan yang dapat menjalani kehidupan di masa depan dengan optimal.

Kehamilan adalah proses terbentuknya keturunan Ilahi sebab karena Tuhan Allah mengesahkan kesatuan pria dan wanita dalam ikatan yang memiliki hak dan tanggungjawab untuk menghasilkan suatu keturunan ilahi sehingga bentuk kehamilan yang tidak dikehendaki adalah suatu sikap yang tidak menempatkan Allah bahwa Allah berkuasa membuat segala sesuatu indah pada waktunya yang adalah janji-NYA yang siap digenapi bagi para wanita yang sedang hamil dan percaya segala janji-Nya dengan sungguh-sungguh.

Kesatuan Pria dan Wanita hingga terjadinya kehamilan lazimnya ada ikatan emosi dan kepercayaan. Bila Anda percaya kepada pasangan Anda maka masuklah dalam pernikahan dengan menjadikan dia sebagai pasangan / partner yang dapat dipercaya termasuk dalam memperoleh keturunan ilahi yang di dapat dalam bentuk kesatuan istimewa seorang laki laki dengan perempuan.

Bila Anda hamil belajarlah percaya bahwa Tuhan sanggup menolong agar segala sesuatu menjadi indah sebab ada janji Ilahi mendapatkan keturunan Ilahi bagi umat yang percaya dan hidup dalam jalan-jalan-Nya ( hidup kudus dan benar) dan bila tidak menghendaki kehamilan perhatikanlah kesatuan dalam hubungan seks anda sebab hal itu lebih utama dibandingkan segala alat dan cara pencegahan kehamilan.

×
Berita Terbaru Update