-->

Notification

×

Sebab Tuhan adalah Roh; dan dimana ada Roh Allah, disitu ada kemerdekaan 2 Korintus 3:17

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Revolusi Dalam Evolusi Darwin

Senin, 30 Juli 2018 | Juli 30, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-05T21:18:37Z
Evolusi suatu kata yang berkonotasi tidak bersahabat dengan iman orang Kristen. Evolusi Darwin mengakibatkan iman Kristen alami pertentangan dengan dunia ilmu pengetahuan alam. Dalam evolusi selalu mengaitkan perubahan makhluk hidup memerlukan proses waktu yang sangat panjang dan evolusi juga menghasilkan tiori bahwa suatu jenis menghasilkan jenis lain yang berbenturan dengan bioetika dalam bioteknologi.

Kasus yang menarik adalah persilang dalam genus panthera yang berlainan jenis yang dilakukan oleh sejumlah kebun binatang di seluruh dunia dengan harapan semakin menarik perhatian dan publikasi yang berujung timbulnya harapan meningkatnya penghasilan. Dalam dunia kucing, maka kucing terbesar adalah "Liger" hasil silang dari pejantan Panthera leo dengan betina Panthera Tigris. Persilangan sesuatu yang membahayakan bagi tigress saat hamil dan meningkatnya resiko cacat bagi keturunannya sehingga dalam alam bebas adalah sesuatu yang sulit. Yang menarik bahwa hasil persilangan bila tumbuh jadi dewasa haruslah dengan jenis hewan asli yang bukan hasil persilangan sehingga jenis yang baru sulit dipertahankan ke generasi berikutnya. Jenis makhluk hidup yang mampu bertahan dan tidak alami perubahan bentuk antar generasi adalah persilang yang satu jenis, sesuatu yang berbeda jenis yang menghasilkan jenis hibrida sangat sulit beradaptasi terhadap lingkungan.

Manusia adalah makhluk yang paling sukses beradaptasi dengan lingkungannya dimanapun ia berada. Bila ia mampu beradaptasi dan mengendalikan lingkungannya, apakah sesuatu yang sesuai dengan fenomena persilangan hibrida? Persilangan diluar persilang hibrida maka berarti persilangan sejenis dan persilangan sejenis menghasilkan jenis yang sama.

David Reznick melakukan percobaan dengan ikan guppy di Trinidad menemukan fakta bahwa evolusi terjadi hanyalah dalam beberapa tahun saja serta kemampuan jenis makhluk hidup dipengaruhi faktor genetik seperti pada pipit zabra. ( National Geografi Indonesia bulan Febuari 2009, halaman 79 / www.nationalgeographic.com/2009/02/darwin-legacy/ridley-text ) Evolusi sesuatu yang terjadi namun dalam interval waktu tertentu mengalami percepatan yang sangat cepat dan percepatan dalam proses evolusi sesuatu yang luput dari perhitungan Darwin. Percepatan yang sangat revolusioner mengubah dan membuat sesuatu menjadi sukar ditebak.

Dalam interval waktu tertentu ada berapakalikah terjadi percepatan dan berapa besar percepatan dalam kecepatan revolusi saat evolusi? Evolusi sesuatu yang alami terjadi namun manusia, alam raya dapat sewaktu-waktu mendadak alami revolusi, karena alam raya bukan sekedar suatu benda yang bergerak sendirinya, tetapi ada Pencipta yang memiliki kemampuan melakukan apa saja dengan kepunyaan-Nya sesuai keinginan dan rencana-Nya yang sewaktu waktu alami revolusi mendadak yang akan berpuncak di hari kiamat.

Peristiwa air bah pada jaman Nuh adalah salah satu percepatan revolusi dalam evolusi yang tercatat dalam Alkitab. Revolusi hanya mengenal satu kata segera beradaptasi atau mati dan itu tidak perlu waktu yang lama dan tidak mengubah jenis. Air bah adalah sejarah yang ada yang mengubah jalan evolusi kepada loncatan revolusi lalu masuk evolusi kembali.

Perubahan iklim global adalah suatu percepatan evolusi alamiah yang masih terkait dalam proses evolusi. Pemanasan global sesuatu yang sedapat mungkin diminimalkan sebab perubahan menbuat yang tidak mampu beradaptasi akan lenyap dan yang beradaptasi bertahan hidup. Kepunahan plasma nuftah dan sejenisnya adalah suatu kerugian bagi manusia.

Bagaimanakah persiapan kita hadapi percepatan dalam evolusi dan revolusi yang pasti terjadi saat kita meninggalkan dunia ini? Manusia yang terdiri manusia tubuh ( fisik ) akan kembali ke tanah/bumi dan manusia rohani ( Roh dan atau jiwa) akan masuk kehidupan kekal. Revolusi manusia saat alami kematian perlu mendapatkan perenungan agar tidak terlambat dalam kekekalan. Alkitab mencatat bahwa pada mulanya adalah revolusi dan diakhiri dengan revolusi kembali.

Revolusi pertama yang tercantum adalah penciptaan langit dan bumi dan diakhiri dengan turun-Nya Yerusalem Baru dari Sorga ( Wahyu 21-22) Dimanakah tempatnya evolusi? Antara revolusi satu dengan revolusi berikutnya yang diakibatkan adanya waktu jeda "Allah Berfirman", disanalah kemungkinan terjadinya suatu evolusi.

Catatan tambahan : Revolusi dalam Alkitab memiliki beberapa pengertian antara lain: Menjadikan sesuatu dari yang tidak ada menjadi ada. Dari tidak ada menjadi ada. Membentuk dari yang ada menjadi sesuatu yang baru. dari tanah jadi manusia. Saat pelaksanaan keputusan Allah menghukum manusia. Saat pelaksanaan keputusan Allah memulihkan manusia dengan cepat. Saat terjadinya suatu tanda atau mujizat.

Catatan tentang Evolusi. Evolusi adalah perubahan karena waktu dan terkait tiori Herbert Spencer dan J.B. Lamarck namun penulis tidak memiliki konsep makhluk hidup merupakan tingkat-tingkat perkembangan kehidupan melainkan semua makhluk hidup seiring perjalanan waktu mengalami kemorosotan termasuk manusia alami kemerosotan sehingga manusia bukanlah puncak evolusi melainkan hasil proses penciptaan yang juga alami degradasi hal ini dibuktikan saat anak-anak Adam dan Hawa menikah dan atau orang orang awal hidup didunia sekalipun mereka masih satu keluarga dapat menikah dan anaknya tidak alami cacat baru kurun waktu ribuan tahun kemudian dilarang karena berdampak cacat pada keturunannya yang membuktikan terjadinya kemorosotan bukanlah alami perkembangan.

Tuhan menjadikan semua ciptaan sungguh amat baik namun kemudian karena dosa semuanya alami kemunduran dan kemerosotan secara berkala dan Penebusan menyelamatkan dari kebinasaan kekal namun kemerosotan tetap terjadi karena semua langit dan bumi serta isi akan lenyap namun umat tebusan akan mengenakan tubuh kemuliaan - pemulihan dari evolusi (kemorosotan berkala dan revolusi akibat hadirnya tindakan Allah seperti menegakkan keadilan-Nya)

×
Berita Terbaru Update