-->

Notification

×

Sebab Tuhan adalah Roh; dan dimana ada Roh Allah, disitu ada kemerdekaan 2 Korintus 3:17

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rahasia Doa Bapa Kami.

Selasa, 01 Januari 2019 | Januari 01, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-23T19:40:50Z
Doa Bapa kami menyatakan sesuatu dari surga, dari atas yang rohani, dari Atas, yang rohani dari tempat yang Mahatinggi, dari sumber segala sumber, dari tempat yang Maha "ditansfer" ke dunia, ke tempat yang rendah, ke dalam kehidupan jasmaniah, ke dalam kehidupan manusia yang terbatas.
Sesuai dengan karakter dan Natur Allah yang sangat erat hubungannya dengan hidup dan gerak manusia ( Yohanes 1:12-16; Ibrani 4:14-16)

Doa Bapa kami sebagai kebutuhan rohani, bukan hanya kebutuhan jasmaniah saja yang membuat manusia selalu tidak puas. Doa juga memohon perkenanan Allah ats sikap kita dihadapanNya sekaligus sebagai sikap bahwa kita taat untuk terus berhubungan secara pribadi dengan Dia ( mau bersatu, sempurna dengan Dia Yohanes 17:21-26)

Kehendak Tuhan agar kita berdoa yang hidup dan aplikatif menyatakan bahwa kita bersandar, menyerah total, bergantungtotal kepada Allah dan merasakan sesuatu, mengalami sesuatu, mendapatkan sesuatu, ketenangan, kedamaian, sukacita dll.

Doa Bapa Kami
  1. Bapa kami yang di dalam Sorga
    • Sebagai Pencipta, Bapa segala roh (Ibrani 12:9)
    • Sebagai sumber yang menyediakan semua kebutuhan materi dan rohani ( Yakobus 1:17)
    • Sebagi sumber kemuliaan (Efesus 1:17)

  2. DIkuduskanlah NamaMu, menunjukkan bahwa manusia harus menyatakan (kekudusan itu), harus mengakui bahwa

    • Allah itu Kudus, sehingga manusia yang berdosa tidak boleh memandang Allah, menganggap Allah, menyebut Nama Allah dengan sia-sia, sembarangan (Keluaran 20:3,7)
    • Tidak akan menyebut nama allah lain selain Allah Bapa ( Mazmur 16:2-4)

  3. Datanglah KerajaanMu, Menunjukkan bahwa Kerajaan ALlah itu sudah ada, sekarang perlu ada dalam setiap hati orang yang berdoa (Lukas 17:20-21)

    • Kerajaan Allah bersifat rohani dan bukan milik dunia (Yohanes 18:36-37)
    • Kerajaan Allah menyatakan sebuah Otaritas, Kekuasaan dan kita sebagai orang percaya yang masuk kedalamnya (Matius 8:11)
    • Kerajaan Allah dari tempat yang Maha Tinggi "turun" ke tempat yang lebih rendah.

  4. Jadilah KehendakMu di bumi seperti di Sorga, merupakan jawaban dari Harapan Kerajaan Allah bagi orang percaya, yang langsung berhubungan dengan setiap aspek kehidupan kita yaitu Kehendak Allah, yang merupakan MAKANAN bagi hidup sehari hari agar hidup kita tidak melakukan dosa, hawa nafsu, keserakahan dan mmengandalkan kekuatan sendiri, yang telah DIA janjikan sesuai Wahyu 4:11 "Oleh kehendakNya semuanya itu ADA dan DICIPTAKAN-NYA untuk kita.
  5. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya, Sangat membedakan dengan makanan yang kita cari sendiri dengan keringat dan air mata, dengan susah payah karena kita tidak mengandalkan Allah, tidak mmelakukan segala pekerjaan sesuai dengan ehendak Allah.

    • Makanan yang secukupnya kita minta "pada" hati ini yang benar benar dari Allah seperti yang terjadi pada Bangsa Israel dalam Keluaran 16:13-35, dimana Allah menurunkan manna kepada mereka setiap hari"sesuai kebutuhan mereka hari itu" karena menuruti perintah Allah.
    • Mendidik Bangsa Israel mentaati Perintah Allah, bersandar pada Allah.

  6. Ampunilah kesalahan kami seperti kami sudah mengampuni orang yang bersalah kepada kami, yaitu menyatakan tentang kselahan / dosa ( Yakobus 4:17)

    • Yang berupa hutang-hutang yang harus dibayar, hutang dosa moral kepada orang lain, kewajiban kepada orang tua yang belum terlaksana.
    • Perbuatan kita memberontak kepada Allah, tidak tulus dihadapan Allah, tidak takut kepada Allah, tidak hormat, tidak taat

  7. Dan janganlah membawa kami kedalam pencobaan, yang memiliki arti sebagai pencobaan dan ujian.

    • Pencobaan yang mengakibatkan kita menghalalkan segala cara untuk mendapat sesuatu, melanggar hukum, menyebabkan orang lain menderita, kerugian harta benda dll
    • Pencobaan pencobaan yang kita alamai jangan sampai membuat kita berbuat dosa.
    • Jarang sekali manusia dicobai tapi tidak berbuat dosa, sehingga agar kita tidak berbuat dosa, kita memohon kepada TUhan agar tidak membawa kita masuk ke dalam pencobaan.
    • Akuilah bahwa kita ini lemah, terbatas, rendahkan diri kita dihadapan Allah.

  8. Lepaskan kami dari yang jahat, yang dapat embuat kami menderita, dukacita, kerja sia-sia, tidak berharga & kejahatan, roh jahat, orang orang jahat, pikiran pikiran jahat, maksud maksud jahat, niat niat jahat.
  9. Karena Engkaulah yang Empunya Kerajaan, pernyataan iman kita bahwa Kerajaan Allah adalah otoritas tertinggi atas langit dan bumi. Meskipun bumi di tempati manusia, tapi kehendak Allah lah yang harus jadi atasnya.
  10. Dan kuasa dan kemuliaan selama -lamanya., Karena Tuhan adalah sang pencipta, maka Dia adalah pribadi yang berkuasa dan bertahta atas alam semesta. Karena itulah Dia layak disebut sebagai pribadi yang ‘Mulia" dan "Setia" yang tak pernah berubah sampai selama-lamanya. Kerajaan, kuasa, kemuliaanNya akan tetap kekal sampai selamanya.
  11. Amin. Amin adalah kata yang artinya ‘kami sudah menerimanya’.
Doa Bapa Kami adalah doa yang diajarkan Tuhan Yesus kepada pra muirdNya yang ingin belajar berdoa. Doa ini adalah oanduan berdoa bagi kita sebagai umat tebusanNya dan sebagai pembelajaran kehidupan doa yang berkenan kepadaNya.
×
Berita Terbaru Update