-->

Notification

×

Sebab Tuhan adalah Roh; dan dimana ada Roh Allah, disitu ada kemerdekaan 2 Korintus 3:17

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Manfaat Berdoa.

Rabu, 02 Januari 2019 | Januari 02, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-23T19:39:56Z

Matius 18:19-20 "Jika dua atau tiga orang berdoa dalam namaKu, disitu Aku ada"

Doa dan Firman Tuhan adalah hal yang terpenting dalam kehidupan kita. Pada kedua dasar itu Roh Kudus menyatakan kepada kita tentang kerinduan dan rencana Alah yang ajaib bagi kita dan bagi dunia ini.

Doa yang benar dilandasi oleh pengertian Firman Tuhan yang benar pula akan menjadi satu kekuatan yang paling efektif dalam kehidupan kita untuk mewarisi Kerajaan dan kemuliaanNya.

Di dalam kesatuan ada kekuatan, didalam kesatuan rohani, ada kekuatan rohani. Bilamana kita bersatu hati dan pikiran, iman dalam Roh Tuhan, maka Dia akan bekerja secara luar biasa dengan kuasa yang besar dan terarah untuk kita.

Seorang dapat mengusir seribu orang, tetapi dua orang dapat mengusir puluhan ribu orang bilamana ALLAH adalah kekuatan dibelakang tindakan itu ( Ulangan 32:30)

Apa Artinya Kita Berdoa ??

Doa adalah nafas kehidupan. Doa akan menghidupkan dan membangkitkan kita dari:
  1. Kematian kejenuhan, kelesuan & masalah hidup ini. ( KIsah Para RAsul 20:9-12)
  2. Kematian cinta. (Lukas 17:26)
  3. Kematian akibat dosa. (Roma 2; Efesus 2:1-3; Matius 9:35-36)
  4. Kematian akibat keputusanasaan, depresi, stres (Wahyu 5:1-9; Mazmur 40:12-18)
  5. Kematian jasmaniah (1 Korintus 15:53-57; 2 Korintus 5:1-10)
Doa menjadi komando Allah dalam dunia ini. Ibrani 7;25 memberitahukan kita bahwa Yesus hidup menjadi Juru syafaat bagi kita.

Melalui kitalah sebagai anggota tubuh Kristus, Dia mengekspresikan doa doa syafaatNya untuk kita. Yesus selalu ingin melibatkan anggota anggotaNya yaitu jemaatNya di bumi ini. Yesus mau bertindak, berjalan, memberitakan FirmanNya, menyatakan hal-hal ajaib di muka bumi ini, dan Dia mau melakukan hal itu melalui kita ( Efesus 1:16, 19-23; Roma 8:26,27)

Melalui doa di dalam Roh Kudus, maka kita turut nerasakan pergumulan orang lain, kita mempunyai beban untuk orang orang lain, untuk menjadi alat menyatakan kasih Allah kepada orang lain. Roma 8:26.

Melalui doa, maka kita dipakai Allah untuk secara khusus untuk mematahkan kuasa kuasa kegelapan. Melalui doa, maka kita dipakai Allah untuk mempengaruhi kejaidan kejadian di bumi. Roma 8:3-5.

Doa adalah kunci menerima kuasa kerajaan sorga

Ia menarik keatas titik titik air dan memekatkan kabut menjadi hujan, yang dicurahkan oleh mendung dan disiramkan keatas banyak manusia. (Ayub 36:27-28) Melalui doa, merupakan dupa yang harum yang menyenangkan Allah dan Allah akan mencurahkan hujan berkatNya kepada kita.

Didalam doa ada "Kuasa". Yakobus 5:16-18.

Doa adalah sarana pertemuan kita dengan Allah & bentuk kerjasama dengan ALllah

1 Korintus 3:9: "Kawan sekerja Allah". Melalui doa, maka kita dipersatukan dengan ALlah oleh RohNya, kita menjadi satu dengan Dia.
Ini adlah satu pemikiran yang luar biasa dan ajaib.
Tuhan Yesus tidak hanya ingin berdoa untuk kita, tetapi Dia bersama sama kita dan melalui kita!
1 Yohanes 5:14: "Mengundang Dia ...."

Doa adalah pelayanan kita, pujian kita, penyembahan kita kepada Allah:

Doa merupakan korban pujian kita kepada Allah ( Ibrani 13:15)

Dalam 1 Korintus 14:13-16 dengan jelas mengajarkan bahwa melalui doa, maka ilham ilham pujian kepada Di, ilham ilham penyembahan kepada Dia, ilham ilham nyanyian san syukur kepada Dia akan terjadi secara langsung dan terasa sampai ke dalam jiwa kita.
Melalui doa, maka ilham ilham pelayanan kita kepada Dia akan nyata dan menghasilkan upah/ berkat yang besar bagai tercurah dari langit.

Doa berarti kita merendahkan diri dihadirat-Nya Dengan berdoa, maka kita mengekspresikan iman kita, kerendahan hati kita, penundukkan diri kita dan ketaatan kita dihadapan Allah dan Roh KudusNya.

Doa memberikan berkat kepada orang lain:
Kejadian 12:1-3: "Menjadi bangsa yang besar, akan menjadi berkat"
Melalui doa, maka akan menghasilkan luapan Roh Allah berupa nubuatan-nubuatan untuk menguatkan kita.
Melalui doa, maka akan mendatangkan suatu perubahan hidup kita bahkan perubahan agi dunia ini.
Melalui doa maka kita mendapatkan karunia karunia untuk meningkatkan kuasa Allah yang terjadi dalam hidup kita bahkan orang lain, untuk keluarga, gereja, bangsa dan negara.

Doa menjadikan kita hanya mempunyai satu pilihan:

Yohanes 9:4 "Hanya melakukan pekerjaan Dia yang mengutus aku"
Hanya Dia saja, HAnya Dia saja, Hanya Dia saja Allah kita.

Doa adalah arena pertempuran untuk mencapai kemenangan:
Efesus 6:10-18 "memiliki perisai dan perlengkapan perang"
Tuhan Yesus berdoa, Malaikat memberikan kekuatan (Lukas 14:46) Hanya berdoa, maka kandungan dibuka Allah, Elia berdoa maka turun hujan dll.

Doa adalah sarana yang diberikan Tuhan Allah kepada kita agar meraih hal hal yang ajaib yang mendatangkan sukacita dan kemuliaan bagi Allah melalui kehidupan kita.
×
Berita Terbaru Update