-->

Notification

×

Sebab Tuhan adalah Roh; dan dimana ada Roh Allah, disitu ada kemerdekaan 2 Korintus 3:17

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hukuman Allah Terhadap Adam dan Hawa

Jumat, 02 November 2018 | November 02, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-02T20:13:19Z
Allah telah memberi peraturan bagi Adam dan Hawa, bila makan buah yang dilarang maka akan mati. Kematian adalah puncak pengenapan hukuman Allah. Sebelum Adam dan Hawa mengalami kematian.
Alkitab mencatat ada tiga kematian yang di alami manusia. Kematian itu adalah:
  1. Mereka akan terpisah dari Pencipta Sang Pemberi Kehidupan. Saat memakan buah terlarang maka langsung terputus.
  2. Tubuh mereka akan mati pada waktunya karena pelanggaran mereka.
  3. Terpisah dari TUHAN ALLAH selama-lamanya - tubuh,jiwa dan roh dalam lautan api kekal.
Sebelum kematian, di dahului mengalami ketakutan bertemu dengan Allah dan mereka menyembunyikan diri saat Allah datang memanggil. Manusia berusaha melarikan diri dari Allah sekalipun Allah hadir dimana-mana dan Mahatahu.

Dalam Ibrani 1:1,2 ~> Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi, maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta. tertulis bahwa Allah berulang-ulang menyapa manusia yang berpuncak dengan tindakan Allah yang melampaui pengertian setiap makhluk baik yang kelihatan maupun yang tidak kelihatan bahwa Firman menjadi manusia dan tinggal di antara manusia dan berkarya dengan memanggil, menanggung dosa manusia dan menyelamatkan manusia yang percaya kepadanya. Sebagaimana manusia yang terancam kematian, Allah memberi jalan keluar untuk lepas dari kematian yang bersifat:
  • Terputus dari TUHAN ALLAH Sang Pencipta Pemberi Kehidupan.
  • Kematian kekal dalam lautan api.
tetapi akibat perbuatan dosa, Allah tetap memutuskan bahwa tubuh manusia akan mati pada waktunya karena pelanggaran mereka. Terlepas dari kematian yang terputus hubungan dengan TUHAN ALLAH dan kematian kekal dalam lautan api hanya dapat terjadi apabila manusia mendapatkan dan menerima pengampunan dari TUHAN ALLAH. Kesalahan / dosa hanya diperhadapkan kepada penghukuman atau pengampunan. Tuhan memberikan pilihan kepada manusia, apakah manusia ingin mendapat pengampunan Allah sesuai prosedur yang ditetapkan Allah sendiri ataukah tidak. Manusia sebagai makhluk yang mulia diberi hak menentukan sikapnya secara pribadi.

Selain kematian dan Lalu TUHAN Allah mengusir dia dari taman Eden supaya ia mengusahakan tanah dari mana ia diambil, ada hukuman lain yang mengikuti kematian, yaitu:
  • Kepada Hawa adalah "Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; namun engkau akan berahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu."
  • Kepada Adam adalah "maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu: semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu;




×
Berita Terbaru Update