-->

Notification

×

Sebab Tuhan adalah Roh; dan dimana ada Roh Allah, disitu ada kemerdekaan 2 Korintus 3:17

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penciptaan Ajaib

Kamis, 08 November 2018 | November 08, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-02T20:07:18Z
Penciptaan ajaib adalah penciptaan yang melampaui kemampuan berpikir suatu makhluk hidup yang ada, baik yang kelihatan maupun yang tidak kelihatan sehingga buah tangan hasil karyanya bukan sekedar melampaui kemampuan untuk meniru tetapi melampaui daya imajinasi yang bersifat imajiner. Salah satu penciptaan ajaib yang diketahui oleh manusia adalah penciptaan alam semesta.

Alkitab mencatat garis besar penciptaan manusia yang diawali dengan kata "ALLAH berfirman" sehingga diketahui bahwa Sang Pencipta adalah Allah. Proses penciptaan manusia dan alam raya terjadi melalui sejumlah rangkaian peristiwa kejadian. Kejadian berdasarkan urutan waktu dalam proses penciptaan yang didahului dengan target yang sangat rinci, yaitu bumi yang belum berbentuk alias kacau menjadi sasaran untuk berkarya menciptakan sesuatu yang ajaib dimata semua mahluk, dan bumi dipilih menjadi panggung pertunjukkan kebesaran Pencipta.

Berdasarkan Kejadian 1. Urutan penciptaan yang ajaib, menurut Alkitab adalah :
  • Allah menjadikan terang.
  • Allah menjadikan cakrawala.
  • Allah menjadikan tanah kering, lautan dan segala tumbuhan.
  • Allah menjadikan Matahari, bulan dan bintang-bintang.
  • Allah menciptakan binatang laut dan burung-burung.
  • Allah menciptakan binatang-binatang yang disusul hadirnya manusia di bumi.
Alkitab mencatat untuk membuat suatu karya yang ajaib di bumi maka pertama kali yang dilakukan menciptakan terang. Terang yang dimaksud diduga adalah alat penerang yang diduga mungkin menjadi titik nol dari ribuan atau jutaan galaksi dalam alam raya.

Perkembangan teknologi perbintangan dan perkembangan peralatan teleskop raksasa buat manusia secara bertahap menyaksikan betapa dashyatnya alam semesta yang jauh melampaui pemikiran aneka konsep di bumi sehingga selalu menarik melakukan eksplorasi,pengamatan dan penelitian. Sekalipun benda raksasa sebagai sumber terang dari sistem jagat raya pengaruhnya terasa kecil, tetapi memiliki efek terhadap keseluruhan galaksi-galaksi.

Karya Pencipta yang Maha Besar, Agung dan Ajaib selalu menghasilkan yang Maha Besar, Agung dan Ajaib sehingga melalui karya-Nya terlihat Pribadi-Nya yang melampaui batas-batas pemikiran setiap makhluk.

Proses kedua dan proses ketiga dalam menciptakan karya-Nya yang ajaib dilakukan di bumi. Bumi diberi cakrawala, daratan , lautan dan tumbuhan sehingga bumi menjadi akan menjadi sesuatu tempat yang layak huni dan memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan oleh makhluk hidup yang akan menempatinya.

Proses ke empat adalah penciptaan tata surya dan galaksi galaksi. Tata surya dijadikan Allah dan membuat bumi yang mulai terbentuk memiliki keteraturan yang lebih baik. Gerakan bumi menjadi indah karena hadirnya matahari dan tumbuhan di bumi mengalami revolusi dan proses evolusi yang di duga salah satu hasilnya yang dinikmati manusia sekarang adalah minyak bumi, berlian.

Proses ke lima dan ke enam hadirnya makhluk hidup yang bergerak dengan menjadikan manusia sebagai fokus utama dalam karya ajaib-Nya yang Agung, Mulia dan Ajaib. Manusia adalah ciptaan Pencipta yang sangat berharga di planet ini sebab manusia adalah makhluk yang terdiri dari sejumlah bahan meterial seperti tanah tetapi memiliki roh. Roh memungkin manusia menhampiri Pencipta yang adalah Roh.

Proses penciptaan manusia dan alam raya sesuatu yang sangat memgagumkan bagi seluruh makluk hidup yang mungkin telah diciptakan sebelumnya, yang diduga adalah makhluk roh. Salah satu makhluk roh yang dikenal adalah malaikat. Sebagai hasil ciptaan Pencipta, sewajarnya menjadi sasaran kasih sayang Allah dan apakah seharusnya manusia lakukan



×
Berita Terbaru Update