-->

Notification

×

Sebab Tuhan adalah Roh; dan dimana ada Roh Allah, disitu ada kemerdekaan 2 Korintus 3:17

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Keamanan Uang Elektronik dan Bitcoin

Senin, 18 Maret 2019 | Maret 18, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-23T19:09:15Z
Uang elektronik, atau uang digital, bisa digunakan untuk bertransaksi layaknya uang kontan. Bedanya, uang elektronik lebih “praktis” dengan hanya menggunakan sebuah kartu, atau pun sebuah akun di internet. Singkatnya, uang elektronik merupakan uang yang digunakan dalam transaksi internet dengan cara elektronik. Biasanya, uang elektronik akan melibatkan penggunaan jaringan komputer (misalnya saja internet dan system penyimpanan harga digital) Sedangkan Bitcoin adalah cara baru dalam transfer dan menyimpan uang. Bitcoin diciptakan oleh Satoshi

Menyimpan Bitcoin dan uang elektonik Anda dengan aman adalah hal yang sangat penting. Tidak seperti uang jenis lain yang dikontrol oleh bank, Bitcoin memberikan Anda banyak opsi untuk menyimpan dan mengontrol uang Anda. Ingat mengenai kunci privat yang Anda perlukan untuk memindahkan Bitcoin / uang Anda? Kunci tersebut adalah kunci penyimpanan Bitcoin. Orang yang memiliki kunci itu adalah orang yang mengontrol Bitcoin itu. Kunci ini dapat berupa kunci dalam format digital atau fisik seperti tertulis di secarik kertas.

Bagaimana cara menyimpan kunci ini? Anda dapat menyimpannya di kantong celana Anda, namun hal tersebut tentunya tidak aman. Anda dapat memasukkannya ke brankas rumah Anda - yang jauh lebih aman. Namun seseorang bisa saja masuk ke rumah Anda dan mencurinya. Jika Anda ingin menggunakan Bitcoin/uang Anda setiap hari, Anda memerlukan versi digital di ponsel Anda agar Anda dapat mengaksesnya lebih mudah. Satu-satunya masalah adalah jika Anda kehilangan ponsel Anda, maka Anda kehilangan kunci Anda, sehingga tidak akan ada cara untuk mendapatkan Bitcoin/uang Anda kembali.

Untuk menjaga keamanan saat ini melakukan dengan menyimpan kunci privat Anda di suatu brankas besi bank dengan akses seperti sidik jari dan scan retina bahkan dengan mengunakan biochip RFID yang diimpalan kedalam tubuh yang dapat diaktifkan dengan teknologi NFC (Near Field Communication) contoh Samsung Galaxy S5 atau Apple Iphone 6 Bukan hanya satu brankas besi, namun berbagai brankas besi di banyak benua. Hal ini disebut juga dengan ‘multisig’ (multiple signatures required).

Martijn Wismeijer adalah manusia pertama menamam kunci bitcoin ditangannya. Dia pemilik perusahaan MrBitco.in sehingga uang sangat sulit dicuri oleh hacker kecuali kalau hacker menangkap anda dan memotong tangan anda. Dengan meluasnya teknologi NFC dalam smart phone maka transaksi uang elektronik bahkan bitcoin dapat dengan mudah diterima sebagai alat transaksi pembayaran terlebih lebih dengan semakin mudahnya akses internet yang berkembang 5G atau lebih tinggi

Uang elektronik / Bitcoin atau pembayaran tanpa uang tunai hadir mengenapi apa yang tertulis dalam Alkitab. Wahyu 13:17. dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya. Alkitab itu adalah binatang dan akan membunuh siapa saja yang menolak tanda di tanam tanda di tangan dan atau didahi. Bukankah lewat sidik jari dan sidik retina bahkan wajah sudah cukup akurat melakukan transaksi tanpa perlu dipasang chip RFID? Apa yang dicari dari pemasangan chip?

×
Berita Terbaru Update