-->

Notification

×

Sebab Tuhan adalah Roh; dan dimana ada Roh Allah, disitu ada kemerdekaan 2 Korintus 3:17

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tuhan Penentu Upah

Rabu, 12 Desember 2018 | Desember 12, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-02T08:28:05Z
Yesaya 40:10 ~ Lihat, itu Tuhan ALLAH, Ia datang dengan kekuatan dan dengan tangan-Nya Ia berkuasa. Lihat, mereka yang menjadi upah jerih payah-Nya ada bersama-sama Dia, dan mereka yang diperoleh-Nya berjalan di hadapan-Nya.

Tuhan adalah penentu dan pemberi upah. Tuhan memberi upah dengan kekuatan tangan-Nya.(בחזק ​​bechazaq). Dengan kekuatan berarti Tuhan datang memberi upah disertai menifestasi kekuatan dan kekuasaan, yang mampu menaklukan dan dan menaklukan semua pembesar dan penguasa dan orang-orang kuat yang tidak memberi upah sebagaimana seharusnya dan menempatkan mereka semua yang tidak memberi upah menjadi sasaran pertunjukan kekuasaan, kebesaran dan keadilan Tuhan.

Tuhan datang dengan kekuatan-Nya maka adalah peristiwa yang mengubah kondisi, bahwa TUHAN akan membela yang haknya tertindas dan membebaskan belenggu yang membelenggu kutuk dan pratek eksplotasi yang mengabaikan rasa keadilan baik inter generasi maupun antar generasi. Tuhan datang untuk memberi upah berarti melakukan penyelamatan yang total, sehingga segala sesuatu menjadi baru.Barnes '

Dengan tangan yang kuat - adalah proklamasi ditegaknya hak-hak tertindas karena sang penguasa yang mendapat mandat sebagai perpanjangan tangan TUHAN menegakkan hukum dan keadilan tidak sesuai dengan harapan dan menjadi mereka sasaran kekuatan-Nya karena menjadi penghalang/pemnghambar hadirnya kebenaran dan keadilan serta hak manusia. Tuhan akan datang dengan manifestasi kekuatan dan kekuasaan, mampu menaklukkan dan mengalahkan semua musuh umat-Nya, dan untuk mempengaruhi keselamatan mereka lengkap dan final.

Dan lengannya - Lengan adalah simbol kekuatan, karena dengan lengan kita mencapai tujuan kita, Metafora ini diambil dari tindakan merentangkan lengan untuk melawan dalam pertempuran, di mana lengan adalah instrumen yang efektif dalam menundukkan musuh.Lengan-Nya akan menang atas dia, "yaitu, atas musuh yang kuat dan perkasa. Septuaginta menerjemahkannya, Μετα κυριας Meta kurias - '. Dengan kekuasaan' Tapi makna tampaknya, 'Allah yang perkasa sendiri, kekuasaannya berada di lengannya sendiri, Ia tidak tergantung pada orang lain, Ia akan mencapai pembebasan sedemikian rupa sehingga akan terlihat bahwa ia melakukannya sendiri, dan Ia akan memerintah untuk dirinya sendiri, tanpa bantuan apapun, dan sehingga akan menjadi nyata bahwa ia adalah sultan. " Dalam pembebasan umat-Nya dari pembuangan mereka, ia begitu mengarahkannya, bahwa itu adalah nyata bahwa ia adalah pembebas mereka dan berdaulat, dan dalam penebusan manusia, hal yang sama terlihat, bahwa lengan efek Allah pembebasan, dan bahwa itu adalah kekuatan sendiri yang menetapkan kekuasaan tersebut.

Sesungguhnya, upahnya adalah dengan dia - Dia akan siap untuk memberikan hadiah yang sesuai pada rakyatnya sendiri. Idenya tampaknya diambil dari kebiasaan seorang penakluk, yang mendistribusikan manfaat antara pengikutnya dan tentara setelah kemenangan sinyal. Hal ini selalu dilakukan dalam perang kuno, rupanya karena tampaknya menjadi sebuah tindakan keadilan bahwa mereka yang telah memperoleh kemenangan harus berbagi juga dalam hasil, dan ini partisipasi jarahan adalah stimulus untuk upaya di masa depan, serta kompensasi untuk keberanian mereka. Penghargaan didistribusikan terdiri umumnya dari apa yang telah diambil dari ditaklukkan, emas perak, dan, dan pakaian, serta tawanan atau budak (lihat Kejadian 49:7, Keluaran 15:09, 1 Samuel 30:26, dan terutama Hakim 5 : 30):

Upahnya adalah sesuatu kepastian di tangan TUHAN. Upah yang TUHAN berikan berbeda dengan yang dunia berikan karena tidak dapat dikorupsi, dan atau diselewengkan. Pahala dan balasan yang Ia menganugerahkan, dan yang Ia akan membayar kepada hamba-hamba-Nya yang setia. Tuhan menentu dan pemberi upah dapat untuk mendorong orang-orang yang percaya kepada-Nya dan menunggu-Nya sebab upah yang diberikan oleh Tuhan bukan untuk hidup di dunia ini saja melainkan sampai dalam kerajaan-Nya di sorga kelak.

Tuhan pemberi upah, DIA menentukan upah. Apakah konsekuensinya bagi kita? Sejumlah pesan dari teks Alkitab diantaranya adalah :
  • Ulangan 28:2 ~> Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu:
  • Mazmur 37:4 ~> dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.
  • Mazmur 84:12 ~> Sebab TUHAN Allah adalah matahari dan perisai; kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela
  • Mazmur 145:19 ~> TUHAN menjaga semua orang yang mengasihi-Nya, tetapi semua orang fasik akan dibinasakan-Nya.
  • Matius 6:1 ~> Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.
  • Matius 6:4 ~> Hendaklah sedekahmu itu diberikan dengan tersembunyi, maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu."
  • Matius 6:33 ~> Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
  • Matius 10:41 ~> Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi, dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang benar, ia akan menerima upah orang benar.
  • Lukas 6:35 ~> Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.
  • Lukas 6:38 ~> Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu."
  • Lukas 19:29-30 ~> Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Kerajaan Allah meninggalkan rumahnya, isterinya atau saudaranya, orang tuanya atau anak-anaknya, 30 akan menerima kembali lipat ganda pada masa ini juga, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal."
  • Ibrani 3:14 ~> Karena kita telah beroleh bagian di dalam Kristus, asal saja kita teguh berpegang sampai kepada akhirnya pada keyakinan iman kita yang semula.
  • Ibrani 10:35-36 ~> Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya. 36 Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.
  • Ibrani 11:6 ~> Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.
  • Amsal 10:16 ~> Upah pekerjaan orang benar membawa kepada kehidupan, penghasilan orang fasik membawa kepada dosa.
Tuhan yang memberikan upah menghendaki setiap manusia mendapat upah yang baik, yaitu hidup kekal dalam kerajaan-Nya yang kudus, sempurna dan penuh kebenaran. Tinggalah dalam kebenaran TUHAN, lakukan dengan benar segala sesuatu yang merupakan kehendak-Nya, sehingga hidup selaras dengan rencana-Nya yang penuh kasih karunia melalui Yesus Kristus Tuhan.

Tuhan pemberi upah, tidak dapat menjadikan kehidupan dalam dunia saat ini menjadi standar penentuan upah dari Tuhan terlebih-lebih bila penguasa yang akan ditumpas/dihukum TUHAN berkuasa memerintah saat dibumi ini berkuasa. Janji-Nya bahwa TUHAN sanggup memberikan upah dan memelihara kehidupan Anda saat ini apapun yang terjadi sebab Tuhan yang memberikan upah adalah Gembala yang baik yang penuh kasih sayang dan kelembutan bagi kawanan dombanya yang berada ditengah-tengah serigala. ( 1 Korintus 3:14 ~> Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah.)

×
Berita Terbaru Update